Study Tour Kotabaru : Kamis, 26 Desember 2013

Assalamualaiku Wr.Wb.
      Akhirnya setelah sekian lama, saya kembali lagi ke  blog saya yang sudah kya sarang laba-laba ini...hikkss. Kali ini saya mau share cerita nih pengalaman-pengalaman selama saya menjalani study tour. check this out!!!!!!!
       Saya hari ini bangun pagi-pagi sekali *tumben* buat ngecek semua barang-barang yang bakal di bawa ke Kotabaru. Bawaan saya kali ini  bisa dibilang lumayan banyak dengan membawa 1 tas besar dan 1 ransel (tapi saya bawa satu ransel lagi, biasa buat jaga-jaga hehe). Sebenarnya saya sudah packing dari hari selasa *tumben lagi* takutnya ada barang-barang penting yang ketinggalan kaya dulu, maklum soalnya di kotabaru ini waktunya 4 hari 3 malam. Tapi alhamdulillah udah lengkap.
       Jam 07.30 WITA saya sudah cus ke sekolah diantarin ama orang tua.. pas udah nyampe saya liat cuman segelintiran aja orang yang udah datang ternyata mereka nunggu di depan pos satpam sekolah. disana udah numpuk tuh barang-barany yang bakal dibawa. Saya kira bawaan saya ini yang paling banyak, ehh ternyata ada juga yang lebih banyak dari saya hhehhhe

*ngeksis dulu nih sebelum berangkat ama rombongan

*maaf, disitu ada penampakan yang lewat

Jam sudah menunjukkan pukul 08.00 WITA tapi belum nampak hidung bus yang bakal ngatarin saya dan 23 orang teman saya ke kotabaru. Jadi, dari pada nunggu lama saya dan teman saya pergi ke kantin dulu buat makan *belum sarapan masalahnya ini permirsa*. Eh, pas sarapannya baru habis setengah, bus nya datang .. jadi sarapan saya nggak habis tu,dan pada saat itu saya hampit lupa bayar sampai-sampai daya di tegur ama acil kantin #malubanget. Dengan kecepatan turbo #wedehh saya akhirnya sampai juga di bus dengan membawa barang-barang saya yang berat nya laur binasa. Pas masuk ke dalam bus, kursi di bagian depan udah terisi semua, jadi saya dapat kursi bagian belakang.

*ini saya ama Wawan

*kalau ini Biki (ketua) dia lagi ngecek anggota,
takut ada yang ketinggalan

Setelah selesai, kami pun berangkay #yeeeeee..... Tapi, saat itu kami singgah sebentar soalnya ngejemput guru pendamping lagi (sekitar 15-20 menit). Saat di perjalanan, semuanya pada heboh tapi tidak dengan teman saya yang satu ini nih Rizki, dia anteng banget kerjaannya tidur mulu sambil dengerin mp3nya #maafyaki.
          Sekitar 2 jam berlalu saya pun tiba-tiba merasa ngantuk berat dan memutuskan untuk tidur. oo ya pas waktu itu Wawan pindah sebentar ke belakang ama Ohan dan saya pun duduk sendiri (enak nih, rencananya mau ngulurin kaki.. pegel) tapi tiba-tiba salah satu guru pendamping datang dan karena kursi sebelah saya kosong maka jadilah beliau duduk di sebelah saya. Jujur saya kakuuuuu banget bagaikan batang pohon yang keras. saya ngk telalu bisa bergerak banyak, jadi saya tidur aja deh........
      Nah pas waktu saya terbangun, saya terkejut dengan lagu yang saya dengar.. lagunya itu asliiiiiiiiiiiiiiiiiii jorok banget.. saya shock dan nggak bisa nahan ketawa dan teman-teman seisi bus pun tertawa juga, tapi nggak papa sih buat menghibur, mata saya pun melek kembali. Karena bosan, saya pun berbicara dengan Farida dan Khonsa yang duduk di kursi depan saya. Kami berbicara tentang.......( i cant tell you about it) dan sepertinya yang di bus itu hanya suara kami saja, saking ributnya.
        Pas udah jam 1 an, kami singgah di sebuah masjid. Disana kami shoalat setelah itu makan-makan.. akhirnya perut terisi kembali.. makananya enak tapi sambel nya bikin saya tumpeh-tumpeh *pedes banget* yang penting kenyang.  Sekitar jam 13.40 WITA, kami pun melanjutkan perjalanan.. Di sepanjang jalan, saya melanjutkan pembicaraan dengan teman saya sambil ngeliat pemandangan..

*Rizki udah sadar nih hehe #becanda (yang make kacamata)
*ini Biki, lagi berfoto sama Rp. 50.000 #adaadaaja

Sekitar jam 16.15 WITA, kami sampai juga nih di pelabuhan. Nyebrang ke Pulau hehe
*ini nih feri nya, gede juga rupanya

Setelah bus nya masuk ke feri, kami pun turun dan menunggu di ruang tunggu.

Hhe ngeksis dulu nih.. *pak Fadly juga ngk mau ketinggalan nih

with Wawan, Alin, Farida, Octa, and Rizki

*ternyata aku kece juga yah hahaha

Denger-denger nih katanya penyebrangan ini memakan waktu hingga 2 jam wadowwwwww tapi perasaanku ngk sampai sejam, mungkin karena saking asiknya.
Setelah sekitar jam segitu #hah?? kami pun sampai di pulau seberang dan kata guru pendamping untuk sampai ke Kotabaru membutuhkan waktu sekitar 2 jam *lagi. Di perjalanan pun heboh lagi soalnya jalannya berliku-liku dan tikungannya tajam #sepertihidupku hehe..
Sekitar jam 18.15 WITA, kami pun sampai di penginapan. akhirnya sampai juga setelah sekian lama aku menuggu *kaya lagu dangdut tuh*

paman becaknya nggak mau kalah jua nih

Setelah mendapatkan barang-barangku lagi, aku pun memilih kamar dan dapat di bagian atas. Aku berbagi kamar ama Mauna...
*dikamar ama octa, khonsa dan farida
Selesai beres-beres, aku pun dengan cepat mengincar kamar mandi.
Pas udah jam 19.00 WITA, akhirnya waktu yang ku tunggu-tunggu telah tiba.. MAKANNNNNNN wohooooo. saat lihat makanannya, saya pun terkejut.. asli nasinya bejubung.. banyak ............ tapi apa daya karena saking laparnya tak disangka saya bisa menghabiskan makanannya huhh kenyang banget sampai susah bergerak rasanya..
*suasana pas makan nih, rame-rame makin nikmat rasanya

Pas udah selesai makan, rencananya pengen istirahat tapi tema-teman ngajak ke siring jadinya siap-siap deh ngambil jaket buat ke siring. Jaraknya pun dekat karena pas banget di depan penginapan. Ternyata tempatnya itu ramee banget karena disana ada pasar malam jadi sekalian deh jalan-jalan di pasar.. Kami pun mampir ke patung maskotnya Kotabaru, disana tempatnya lumayan asik.. Saat itu saya melihat orang yang aneh dan tiba-tiba datang menghamiti saya. Saya pun locat dari patung dan langsung lari sama temen-temen yang lainnya.. Asli kaget banget.. Tapi, karena teman-teman saya sebagian masih disana jadi saya balik lagi dan ternyata setelah dengar dari Rizki ternyata tadi itu orang yang lagi m***k. Oalah hampir copot jantung saya. 5 menit kemudian, kami pun kembali ke penginapan. Saya langsung aja masuk ke kamar dan beristirahat buat besok karena besok dan besoknya lagi dan besoknya lagi kami jalan-jalan.. yeee

Sekian dulu ya, nanti bakal di posting lagi cerita selanjutnya, Bye bye